Rabu, 05 Juni 2013

SI Maling FB

Jaman sudah maju, dahulu sepeda sekarang motor, dahulu ayam kampung sekarang ayam negeri ..hhe..sama aja ya..? Begitu juga dengan kasus kejahatan, trend saat ini adalah maling FB, yang berbeda dengan maling ayam, maling gudang bahkan maling kundang.


Maling/Pencurian via internet ini biasa dikenal dengan bahasa utamanya adalah CYBER CRIME. FB atau lebih dikenal fauzi banget
facebook memang sedang ada dalam puncak kejayaannya , karena penggunanya yang kian hari selalu meningkat jumlah penggunanya.

Tahukah kalian….?? Gak tahulah orang belum dikasih tahu..!!. Bahwa para hacker di luar sana seiring dengan trend FB sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan account fb sesorang yang bukan miliknya menjadi miliknya dengan berbagai kemampuan yang dimilki oleh para hacker.
Sudah banyak pengguna fb baik kaum artist, karyawan atau masyrakat umum lainya, yang accountnya di blokir atau dialihkan kepemilikannya dari ulah para hacker. Kecerobahan dan kurangnya kehati-hatian penguna adalah salah satu celah hacker untuk mencuri.

Memang tidak merugikan dari segi materi/harta benda , tapi maukah anda bila account profile anda , yang biasanya digunakan untuk Curhat, caper update status atau kumpulan foto2x narsis abizz jatuh ke tangan orang/hacker untuk disalah gunakan atas nama anda. Berikut tips dari sifauzi untuk menghindarinya.
Satu, Jangan melakukan /sembarang confirm pada teman yang tidak anda kenal atau mencurigakan misal tukang angkot ,tukang beca, tukang sayur DLL . Kedua, ganti/ rubah password FB anda secara berkala misal sebulan sekali atau seminggu sekali.

Ketiga, jangan gunakan password FB hanya dengan karakter huruf misal : arismannasmart atau dengan angka saja misal : 123456. Kombinasikanlah keduanya agar aman misal :arismanna6647ganteng. Keempat , Bila ditawarkan untuk login FB lewat www.fbaction.com jangan anda lakukan, sebab itu adalah web FB duplikat palsu yang dikelola oleh para hacker.
Semoga bermanfaat mohon komentarnya pada artikel dan website ini.

0 komentar:

Posting Komentar